Jumat, 03 Januari 2020

Instal / Pemasangan Penangkal Petir Eksternal Instal/Pemasangan Penangkal Petir Internal(Surge Arrester) Grounding System Ijin Instalas Disnaker Konsultasi Proteksi Petir Jasa Instalasi Penangkal Petir. Semarang & Jawa Tengah


Bahaya dan ancaman sambaran petir terus mengintai kita, rumah, kantor serta bangunan lainnya yang menjadi aset kita, apalagi seiring datangnya musim hujan yang di sertai badai. Tentu saja anda membutuhkan ahli petir profesional, sudahkah aset anda tersebut dilindungi dari bahaya atau ancaman sambaran petir? Jika belum dan sebelum terlambat segera hubungi call centre Ahli Penangkal Petir kami di nomor 085292554416dan WA 085879862931 untuk konsultasi gratis mengenai Jasa anti petir yang kami sediakan secara khusus untuk anda dan mencari solusi terbaik mengenai penangkal petir yang dapat melindungi kita dan aset kita.
www.mediapetir.com adalah website resmi layanan jasa instalasi anti petir profesional di Jawa Tengah dan sekitarnya.
VISI
Menjadi perusahaan terdepan dalam melindungi dan mengamankan aset perusahaan maupun personal
MISI
  1. Mewujudkan perusahaan profesional dalam memberikan pelayanan untuk customer
  2. Mengedepankan kualitas barang dan jasa
  3. Menjadi pusat pengembangan produk berkualitas di penjuru Indonesia
RUANG LINGKUP KERJA
Ruang lingkup kerja kami meliputi :
  1. Instal / Pemasangan Penangkal Petir Eksternal
  2. Instal/Pemasangan Penangkal Petir Internal(Surge Arrester)
  3. Grounding System
  4. Ijin Instalas Disnaker
  5. Konsultasi Proteksi Petir
  6. Jasa Instalasi Penangkal Petir.
  7. Trading bidang electrical.

HUBUNGI KAMI :0813 2718 7077 

WA: 0881 2944 392

6
suryatehnikpetir@yahoo.co.id
PENANGKAL PETIR RADIUS & PENANGKAL PETIR KONVENSIONAL TERBAIK & TERMURAH DI INDONESIA
“Punya Penangkal Petir yang baik tidak lah cukup, penangkal petir anda juga harus sanggup meredam sambaran petir”.
Kami menyediakan info lengkap harga penangkal petir, jual penangkal petir & jasa instalasi penangkal petir termurah, terbaik, pasti meredam sambaran petir dengan garansi uang kembali.
Penangkal Petir Radius & Penangkal Petir Konvensional :
Penangkal petir merupakan sebuah alat penangkal petir yang dipakai sebagai jalan bagi petir menuju ke permukaan bumi (earthing / ground), dengan alat penangkal petir ini, diharapkan petir tidak merusak benda-benda yang dilewatinya. Ada 3 bagian utama pada alat penangkal petir : Batang penangkal petir konvensional atau batang penangkal petir radius (penangkal petir kurn, penangkal petir current, penangkal petir thomas, penangkal petir UFO, penangkal petir nimbus, penangkal petir EF, penangkal petir prevectron, penangkal petir helita pulsar, penangkal petir stormaster, penangkal petir gent, penangkal petir guardian, penangkal petir viking , penangkal petir flash vectron, penangkal petir neo flash, penangkal petir primer, penangkal petir gent, penangkal petir bluecrn2, penangkal petir orion, penangkal petir erico, penangkal petir eritech, kabel konduktor & tempat pembumian (earthing / grounding).
HARGA PENANGKAL PETIR RADIUS TERMURAH DI INDONESIA
HARGA BISA DI TAWAR, SYARAT & KETENTUAN BERLAKU
(HARGA DAPAT BERUBAH SEWAKTU-WAKTU)



Kabel Penghantar Penangkal Petir


Karakter Arus Petir di Penghantar

Sebelum membahas masalah Kabel Penangkal Petir, kita akan bahas terlebih dahulu karakteristik listrik petir ketika melewati sebuah konduktor penghantar .
Kita ketahui bahwa listrik petir memiliki tegangan luar biasa besar dapat mencapai 1 juta Volt saat menyambar dan tidak jauh berkurang tegangannya ketika melewati sebuah konduktor logam. Sambaran petir terjadi dalam bentuk impuls tunggal dan bisa diartikan sebagai tegangan DC ( searah ) yang berarus dan tengan raksasa.
Sifat dari Tegangan yang besar adalah merambat di sisi permukaan penghantar sedangkan sifat dari arus yang besar merambat di inti penghantar, dari berbagai penelitian mengenai arus petir telah didapatkan bahwa dengan sebuah penghantar dengan luasan 50 mm sudah mencukupi untuk menghadang panas lebur dari arus petir walau secara standart untuk kabel dengan luas 50 mm hanya mampu mengalirkan arus di kisaran +/- 200  Ampere saja tetapi karena sifat sambaran adalah impuls tunggal maka beban leburnya akan berkurang maka dengan 50 mm luas penghantarnya akan cukup mampu.
Sedang sifat rambatan di sisi permukaan penghantarlah yang seringkali menjadi biang dari kerusakan perangkat elektronik, tegangan yang besar ini bisa liar hantarannya, mengenai logam struktur atau kabel instalasi lain, sifat sambaran yang liar ini diistilahkan Side Flashing teknis isolasi arus dan tegangan petir agar tetap berada di jalur yang di buat.
Sifat dari Secara umum kabel yang dibutuhkan dalam instalasi penangkal petir adalah kabel yang memiliki luas penghantar 50 mm (minimal), bila lebih besar  kemampuan penghantarnya maka akan lebih baik
Sedangkan jenis kabel tergantung dari keadaan jalur instalasi yang dilewati
Kawat Tembaga Terbuka
Kawat Tembaga Terbuka

OUT DOOR INSTALASI KABEL

Bila instalasi kabel penghantar diletakkan di luar bangunan dan jauh dari instalasi lain ( listrik, data ) ataupun jauh dari jangkauan penghuni maka kabel bisa menggunakan BCC minimal 50 mm (bare copper conductor) atau BAC (bare alumunium conductor) atau istilah pasarnya Kabel Telanjang  sudah cukup bisa digunakan.
Pertimbangan menggunakan kabel jenis ini adalah efisien/ murah, tetapi ada kekurangannya yakni dari segi estetik, akan kurang sekali walau bisa di siasati dengan menyelubungi dengan PVC Conduit .

IN / OUT DOOR INSTALASI KABEL

Kabel Berisolasi NYY
Kabel Berisolasi NYY
Sedangkan bila kabel penghantar diletakkan di sisi dalam bangunan dan di hindarkan dari instalasi lain ( listrik, data) ataupun jauh dari jangkauan aktifitas penghuni minimal 2 mtr maka kabel bisa menggunakan NYY ( doble Isotated ) dengan pertimbangan kabel ini sudah berisolasi dan cukup mampu menahan induksi petir ( side flashing ) walaupun sifat anti side flashingnya minimal.
Penggunaan Conduit Cable PVC di posisi yang dekat aktifitas juga sangat disarankan sebagai bentuk tambahan estetika dan keamanan.

INDOOR HIGH  INSTALASI KABEL

Dan bila jalur instalasi tidak bisa dihindarkan dari instalasi lain ( listrik, data, kontrol dll) atau kata lain harus berdekatan dan berjajar bersebelahan maka kabel jenis HVSC ( High Voltage Single Core) yang harus digunakan karena hanya kabel inilah  yang mampu menahan tegangan yang besar kemungkinan  akan menembus isolasi / induksi arus petir istilah mudahnya anti side flashing.
misal kabel penghantar di pasang bersamaan di kabel trey power.
Coaxial Penangkal Petir
Coaxial Penangkal Petir
HIGH VOLTAGE SINGLE CABLE
Type : COAXIAL LIGHTNING PROTECTION
150 kV Side Flashsing
Standart for Lightning Protection
Aprrox Overall diameter 32 mm Current Carrying Capacity 380 Amp
Aprrox Overall diameter 32 mm Current Carrying Capacity 380 Amp



Tidak ada komentar:

Posting Komentar